Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Spesifikasi Komputer Dengan Mudah Menggunakan Run dxdiag di Windows

     Halo sahabat KutuTips kali ini saya akan memberikan tips untuk melihat Spesifikasi Komputer dengan mudah menggunakan Run DxDiag pada windows. Pertama kita harus tahu tujuan kita untuk mengetahui Spesifikasi Komputer itu untuk apa..? tentu hal ini sangat penting bukan, karena kita juga tidak mau tertipu saat membeli dengan harga yang begitu mahal namun mendapatkan spesifikasi komputer beda jauh dengan harga itu. Dan juga spesifikasi komputer yang kita miliki tentu berbeda dengan spesifikasi komputer yang dimiliki oleh teman kita. dan tentu kita juga harus menyadarinya bahwa kadang – kadang saat kita menjalankan program di komputer kita ternyata tidak berjalan dengan baik seperti punya teman – teman kita yang bisa menjalankan program itu dengan baik. Itu masalahnya karena program yang kita jalankan itu terlalu berat sehingga komputer kita tidak bisa menjalankannya dengan baik dan cepat. Maka dari itu melihat atau mengetahui spesifikasi komputer kita sendiri sangat di perlukan dan sangat di butuhkan, dan disini saya akan berbagi tips atau cara untuk melihat spesifikasi komputer dengan cepat dan mudah.



     Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk melihat spesifikasi komputer mulai dari searching di google, menggunakan aplikasi dan juga cara yang terbaik yaitu melihat atau membongkar sendiri hardware computer yang kita miliki. Tapi bukan cara seperti itu yang akan saya berikan atau saya bahas disini, langsung saja kita ikuti step step berikut ini :

  1. Klick dan tahan Logo Windows di keybord kalian dan kemudian klik huruf R, Nah perintah ini dilakukan untuk memanggil Run yang ada pada Windows.
  2. Jika Run sudah muncul maka Selanjutnya kalian tulis atau ketik dxdiag pada kolom yang ada pada Run tersebut. Kemudian tekan Enter, tunggu beberapa detik kemudian akan tampil spesifikasi apa saja yang ada pada komputer kalian mulai dari hardware dan Softwarenya pun akan tampil.
Demikian Tips dari saya tentang Cara melihat Spesifikasi Komputer dengan mudah menggunakan Run DxDiag di Windows. Sampai bertemu di Tutorial dan Tips – Tips berikutnya, Salam :D

Post a Comment for "Cara Melihat Spesifikasi Komputer Dengan Mudah Menggunakan Run dxdiag di Windows"