Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Videografi Adalah ?

      Videografi adalah sebuah proses pengambilan gambar bergerak di media elektronik seperti merekam video yang akan disimpan ke disk ataupun langsung di streaming media. Istilah ini sering di gunakan dalam metode produksi video dan pascaproduksi. 


     Pada teknik Videografi ini masih sama seperti Film, dan Film sendiri adalah karya seni yang tercipta dari perpaduan beberapa unsur, seperti gambar, suara, dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang bisa kita buat dengan Videografi meskipun itu semua tidak bisa di lakukan dengan mudah dan dalam sekejap mata, masih ada beberapa unsur yang harus dilengkapi untuk melakukan aktifitas Videografi. Berikut adalah Tips untuk kalian yang baru ingin memulai terjun ke dunia Videografi :

  1. Mempersiapkan Alat-alat yang dibutuhkan untuk Videografi
  2. Mengerti tentang alat-alat yang akan di pakai saat membuat Videografi
  3. Mengetahui Teknik Mengambil Gambar Yang Baik Dan Benar
  4. Mengerti tentang alur dan objek dari Videografi yang akan dibuat
  5. Tidak mudah menyerah untuk mempelajari hal-hal baru di atas (Ini Poin Wajibnya ya Sahabat)


     Tips - tips di atas harus dilakukan oleh kalian yang ingin mempelajari hal-hal tentang Videografi namun masih sangat awam tentang Videografi. Tapi bagi kalian yang sudah Profesional mungkin bukan hal yang sulit lagi dalam proses pembuatan Videografi. karena saya yakin itu semua sudah makanan enak bagi Profesional. Secara umum seseorang yang membuat Videografi biasanya disebut dengan istilah Videografer sama halnya dengan Fotografer yang berada di teknik pengambilan Foto seorang Videografer juga berfokus kepada teknik pengambilan Video. Seorang Videografer dikategorikan menjadi dua kategori yaitu Videografer Amatiran dan Videografer Profesional, sebenarnya yang membuat mereka berbeda hanyalah skill yang dimiliki atau yang sudah dipelajari dan mampu menerapkannya dalam pekerjaan. Seorang amatiran biasanya membuat Videografer sendiri / individu tanpa terikat dengan perusahaan, namun mereka juga sering menerima proyek dari perusahaan. dan sebaliknya seorang Videografi Profesional biasanya sudah di kontrak sebagai pegawai perusahaan dan menjadi Crew Televisi, namun tetap saja ada yang memilih jalur Freelance karna biasanya yang tipe seperti ini hanya menjadikan Videografi sebagai Hobby semata.


Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan di postingan kali ini, dan untuk apapun yang akan kalian pelajari saya hanya berharap belajarlah dengan benar dan sungguh - sungguh karna itulah hal yang dapat merubah duniamu dimasa depan. Salam Sejahtera Sahabat KutuTips.com. :D


Post a Comment for "Pengertian Videografi Adalah ?"